Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali menggelar kegiatan tahunan bernama “Ramadhan Jazz Festival 2019”. Acara ini kembali digelar kesembilan kalinya untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1440 H, dan membawa tema Love Unites All dengan tagline #EmbraceTogetherness yang diharapkan dapat membawa pesan cinta dan kedamaian untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Mundur ke 9 tahun yang lalu, RICMA mendapatkan tawaran WartaJazz dari sebuah celotehan di Twitter untuk bekerja sama dan menggarap kegiatan yang menyedot perhatian banyak anak-anak muda ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dakwah syiar masa kini sekaligus meningkatkan tali silaturahim dan menambah pengetahuan ke-Islam-an kita bersama. Islam juga mengajarkan hamba-Nya untuk saling mengingatkan, tolong menolong, serta saling berbuat baik yang dilandasi rasa cinta kasih.

Ramadhan Jazz Festival diselenggarakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 17-18 Mei 2019 bertempat di Pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng dengan rangkaian acara yang akan dimulai setelah pelaksaan shalat tarawih di Masjid Cut Meutia. Pada hari pertama, acara ini akan dibuka dengan permainan wayang oleh Sudjiwo Tedjo, Saxx In The City, Dengarkan Dia, Rizky Febian, Ecoutez, Maliq & D’Essentials, dan Glenn Fredly. Sedangkan di hari kedua, akan dimeriahkan oleh Tosca, Chiki Fawzi, Andre Hehanussa, Element Reunion, Barsena Bestandhi & Olivia Pardede, HiVi!, dan international performer Ramadhan Jazz Festival 2019, yaitu Jeremy Passion.

Tema yang diangkat pada Ramadhan Jazz Festival tahun ini yaitu Love Unites All, terinspirasi dari permasalahan yang ada di masyarakat Indonesia, yaitu adanya krisis persatuan karena terbelah menjadi dua massa besar yang saling topang-menopang kubu kedua calon presiden yang mereka bela. Politik identitas yang kian menjadi top of mind publik semakin memperkuat perbedaan diantara lapisan masyarakat Indonesia. Berita bohong, berbagai isu, hingga tudingan fitnah seolah menjadi pelengkap keadaan perpecahan di masyarakat.

Oleh karena itu, perlu adanya inisiatif dari para pemuda untuk menghadirkan sesuatu yang mampu menjadi pemersatu dengan membawa pesan cinta, damai, sekaligus persatuan. Ramadhan Jazz Festival 2019 hadir dan diharapkan dapat menjadi ajang pemersatu dan bentuk perwujudan cinta untuk menyatukan semua elemen-elemen masyarakat yang terpecah dalam pilihan politik untuk melebur dan saling merasakan arti kebersamaan yang sesungguhnya sebagai bangsa Indonesia. Hal tersebut diperkuat pula dengan tagline #EmbraceTogetherness tentang pesan cinta dalam kebersamaan sebagaimana yang diajarkan dalam agama islam. Karena sesungguhnya cinta adalah sebuah fitrah manusia yang diberikan oleh Allah SWT.

Untuk dapat menghadiri Ramadhan Jazz Festival, pengunjung hanya perlu melakukan donasi yang seluruhnya akan disalurkan untuk kegiatan Social Activity Ramadhan Jazz Festival 2019. Inshaa Allah, kegiatan Social Activity kali ini bekerjasama dengan platform Kitabisa.com memiliki tema #PahalaMengalir, yaitu dengan cara berdonasi untuk memberikan alat bantu untuk para teman-teman difabel yang membutuhkan alat bantu tersebut agar dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Oleh sebab itu, kami memanfaatkan momen Ramadhan ini sebagai bentuk upaya untuk mendapatkan pahala dan keberkahan sebanyak-banyaknya dengan cara mewujudkan kegiatan sosial ini.

Untuk informasi lebih lanjut:
Instagram : @ramadhanjazz
Twitter : @ramadhanjazz
Ask.fm : @ramadhanjazz
Snapchat : @ramadhanjazz
Official Account LINE : @ramadhanjazz
Web: : www.ricmaupdate.org / www.wartajazz.com
Youtube : Ramadhan Jazz Festival

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *